Siswa-siswi SDN Pembina Tolitoli raih peringkat I pada Olimpiade Sains 2018


Olimpiade Sains Nasional adalah kegiatan rutin tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjaring siswa yang berprestasi pada mata pelajaran Matematika dan IPA. Pelaksanaan seleksi Olimpiade Sains dilakukan secara berjenjang, dimulai dari tingkat sekolah, kemudian tingkat gugus, lalu tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional bahkan sampai internasional.
Pelaksanaan seleksi di Kabupaten Tolitoli sendiri telah dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2018 di mulai dari tingkat gugus yang di ikuti 9 sekolah, untuk gugus mekar wilayah I di pusatkan di SDN Pembina Tolitoli SDN Pembina meraih Juara I,II,III untuk mata pelajaran Matematika dan IPA ,dan di bulan yang sama diadakan seleksi tingkat kecamatan di ikuti 4 wilayah yang di pusatkan di SDN Pembina Tolitoli pula pada saat itu SDN Pembina meraih Juara I,II,III untuk mata pelajaran Matematika, sedangkan mata pelajaran IPA meraih juara I,dan II sehingga SDN Pembina Tolitoli mewakili kecamatan Baolan untuk di tingkat Kabupaten dengan mengirim utusan untuk mata pelajaran Matematika 3 siswa (juara I,II,III) dan IPA 2 siswa (juara I,II) yang di pusatkan di SD Percontohan Tolitoli, berdasarkan hasil seleksi tersebut SD Pembina Tolitoli berhasil meraih peringkat I dan peringkat III untuk mata pelajaran Matematika kemudian peringkat I dan II pada mata pelajaran IPA. Keberhasilan siswa dan siswi SD Pembina Tolitoli dalam kompetisi Olimpiade sains tersebut tidak terlepas dari kerjasama antara seluruh pegawai SD Pembina Tolitoli, khususnya Tim Pembina Olimpiade Sains yang telah terbentuk sejak bulan Januari 2017.
Tim Pembina olimpiade terdiri dari empat orang guru berpengalaman dalam membimbing siswa persiapan olimpiade, empat orang guru tersebut adalah bapak Arun Haryanto, S.Pd, bapak Abd. Gafar, S.Pd, ibu Hasdia, S.Pd dan ibu Elisabeth Mallisa, S.Pd. keempat guru tersebut secara kontinue melakukan pembimbingan terhadap siswa baik disekolah maupun dirumah mereka. Secara pengalaman mereka telah terbukti di tahun 2015 membawa siswa SD Pembina Tolitoli sampai ke tingkat Nasional di Palembang dan mendapat peringkat ke 4 nasional.
Kepala sekolah SD Pembina Tolitoli yaitu bapak Sukadi, S.Pd.,M.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut dalam amanatnya pada pelaksanaan upacara bendera di sekolah. Beliau bahkan menghimbau agar keberhasilan ini dapat terus dilanjut dan ditingkatkan berikutnya. Dalam penyampainnya beliau menghimbau agar guru dapat memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi tersebut berupa reward berupa nilai sesuai dengan perlombaan yang diikuti agar menjadi pemacu untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Selain prestasi akademik, siswa-siswi SDN Pembina juga berhasil mengukir prestasi dibeberapa cabang olahraga dan seni, antara lain ; Juara I karate, Juara I bulu tangkis, juara 2 pantomin, juara 2 menyanyi solo dan juara 2 pada lomba gambar bercerita.

0 Response to "Siswa-siswi SDN Pembina Tolitoli raih peringkat I pada Olimpiade Sains 2018"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel